4 Cara Mendapatkan Uang dari Google Bisnisku Terbaru

StalkinAja.id – Cara mendapatkan uang dari Google Bisnisku. Bagi pemilik bisnis atau usaha, tentu sudah tidak asing lagi dengan salah satu layanan dari Google, sesuai yang dibahas di sini yaitu Google Bisnisku.

Google Bisnisku merupakan layanan yang diperuntukkan bagi pelaku bisnis besar ataupun kecil. Tujuannya untuk memiliki dan mengedit informasi bisnis yang nantinya akan dimunculkan di halaman pencarian Google.

Pendaftaran Google Bisnisku dan menggunakannya tidak dipungut biaya alias gratis. Sayang sekali jika Anda tidak menggunakan layanan yang disediakan secara cuma-cuma dari Google tersebut untuk mengonversikannya menjadi omzet Anda.

Biasanya Google Bisnisku akan membantu memunculkan halaman bisnis Anda di kolom sebelah kanan penelusuran. Dengan demikian tingkat keterlihatan informasi bisnis Anda serta lokasi bisnis And akan tampil dan meningkatkan kepercayaan konsumen.

Begini Cara Mendapatkan Uang dari Google Bisnisku

Cara mendapatkan uang dari Google Bisnisku yaitu Anda harus mendaftar terlebih dahulu. Setelah mendaftar, Anda bisa otomatis mengenalkan bisnis Anda untuk menjangkau lebih banyak orang.

Dengan demikian, untuk menghasilkan uang dari Google Bisnisku yaitu hanya dengan cara meningkatkan jangkauan bisnis. Bukan berarti Google Bisnisku yang memberikan bayaran langsung atas hasil kerja kita.

Melalui Google Bisnisku, Anda bisa mengoptimalkan layanan tersebut supaya bisa lebih mudah ditemukan oleh pelanggan. Ini berbeda dengan Google Maps, karena di Google Maps hanya menambah lokasi saja, bukan informasi bisnis di halaman hasil pencarian Google.

Baca: Cara Menghasilkan Uang dari Google Ads

Lalu, bagaimana cara mendaftar Google Bisnisku? Berikut contohnya untuk bisnis perhotelan.

  • Buka halaman Google Bisnisku.
  • Di sudut kanan atas, klik Kelola sekarang.
  • Login ke Akun Google Anda.
  • Jika Anda tidak memiliki Akun Google, buat akun.
  • Masukkan nama hotel Anda, dan klik Berikutnya. Jika hotel yang Anda miliki muncul di Maps, maka akan muncul di drop-down selama pendaftaran.
  • Selanjutnya, Anda dapat memilih hotel Anda dari saran yang muncul ketika Anda mengetik.
  • Pastikan untuk hanya memilih saran apabila semua informasi cocok.
  • Masukkan alamat hotel Anda.
  • Klik Berikutnya.
  • Jika alamat Anda tidak dapat ditemukan dengan geolokasi, Anda mungkin juga diminta untuk memosisikan penanda di lokasi hotel Anda di peta.
  • Di bagian “Kategori bisnis”, pilih kategori bisnis.
  • Kemudian, klik Berikutnya.
  • Anda juga dapat membuat kategori yang lebih spesifik (misalnya hostel atau motel).
  • Masukkan nomor telepon atau URL situs untuk hotel Anda. Kemudian, klik Berikutnya.
  • Jika tidak memiliki situs website, Anda dapat membuatnya menggunakan Google Bisnisku setelah menyiapkan akun Anda.
  • Untuk verifikasi hubungan Anda dengan hotel, klik Lanjutkan.
  • Pilih opsi verifikasi.
  • Selesai.

Langkah Optimasi Google Bisnisku untuk Dapat Uang

Dengan optimasi Google Bisnisku, jangkauan bisnis Anda menjadi lebih luas. Secara otomatis pelanggan bisnis Anda meningkat dan Anda pun bisa memperoleh banyak omzet. Lalu, bagaimana cara optimasinya? Berikut penjelasannya.

1. Lengkapi Informasi Bisnis

Proses optimisasi Google Bisnisku yang paling penting bisa dilakukan dengan mengisi seluruh informasi bisnis secara lengkap. Pastikan nama bisnis, alamat, nomor telepon, dan jam operasional sudah diisi tanpa kesalahan.

Berikutnya, Anda juga perlu masuk ke halaman dashboard Google Bisnisku secara berkala. Hal tersebut bertujuan supaya memastikan tidak ada yang mencoba membuat perubahan tidak penting maupun tidak diinginkan pada listingan Anda.

2. Pilih Kategori Spesifik

Cara mendapatkan uang dari Google Bisnisku, yaitu dengan optimasi juga dapat dilakukan melalui pengoptimalan kategori spesifik. Kategori yang Anda pilih sangat berperan penting untuk membantu Google dalam memutuskan hasil pencarian yang memuat bisnis Anda.

Maka dari itu, Anda harus memilih daftar kategori yang tersedia serta tidak dapat membuat sendiri, pilih yang benar-benar spesifik. Jika tidak ada kategori khusus yang menggambarkan tentang bisnis Anda, silahkan pilih kategori yang lebih umum tapi masih bisa menjelaskan mengenai bisnis Anda dengan detail.

3. Gunakan Foto Berkualitas

Pakailah foto berkualtas, karena foto tersebut dapat membantu listingan bisnis Anda lebih menonjol dari pesaing lainnya. Selain itu juga memmbantu secara efektif menginformasikan kepada pelanggan potensial tentang apa yang mereka dapat dari bisnis Anda.

Sebaiknya Anda gunakan foto-foto high resolution (HD) yang dapat membuat bisnis Anda di halaman pencarian Google terlihat lebih profesional. Tidak hanya itu, manfaat lainnya juga bisa membuat produk yang Anda tawarkan menjadi terlihat lebih menarik minat beli pelanggan.

4. Lihat Ulasan Pengunjung

Dalam beberapa waktu ke depan setelah perilisan listingan Google Bisnisku, Anda akan melihat bisnis lokal yang tercantum dalam cuplikan hasil pencarian lokal memiliki rating di samping namanya. Di situ, Google ingin memberikan informasi yang paling bermanfaat kepada penggunanya.

Tidak heran jika sebaiknya bisnis yang Anda memiliki mempunyai rating tinggi. Anda tidak boleh ragu meminta pelanggan meluangkan waktu beberapa menit saja untuk memberi ulasan tentang bisnis Anda di halaman pencarian Google.

Baca: Cara Menghasilkan Uang dari Google Terbaru

Akhir Kata

Itu saja pembahasan dari kami mengenai cara menghasilkan uang dari google bisnisku. Mudah-mudahan informasi yang disampaikan bisa menjelaskan kepada Anda cara memperoleh uang melalui Google Bisnisku.

Tinggalkan komentar